| |

Aku Mulai Berubah

5

Dulu waktu aku kelas I belum setinggi ini kata mama papa. Tapi sekarang aku sudah kelas IV, tubuhku lebih tinggi. Ada perubahan yang terjadi pada tubuhku.

Pada hari Selasa, 12 Februari 2019 yang lalu di SD Petra 9, aku dan teman-temanku mendapatkan penjelasan mengenai Pendidikan seks dan NAPZA. Aku dan teman-temanku laki-laki diberi penjelasan oleh dr. Agustinus, sedangkan teman-teman perempuan diberikan penjelasan oleh dr. Emielia. Setelah mendapatkan penjelasan dari dokter, aku sekarang mengerti jika tubuh kita akan mengalami perubahan, baik yang laki-laki maupun perempuan. Dokter juga menjelaskan bahwa ada bagian tubuh kita yang tidak boleh dilihat maupun dipegang oleh orang lain. Jadi kita harus berhati-hati ya teman-teman menjaga tubuh kita ini, dan kita tidak perlu takut jika ada perubahan pada tubuh kita.

9

Gerakan Makan Sayur

DSC 0288

Hai teman-teman, apa menu makananmu hari ini? Pastikan menu makananmu yang bergizi dan berkualitas tinggi ya. Pagi ini Selasa, 19 Februari 2019 setelah mengikuti kegiatan fun gym dan fun walk kami siswa SD Kristen Petra 9 melanjutkan acara gerakan makan sayur. Nah...apakah kalian juga suka makan sayur dan buahsama sepertiku?  Kalau kalian tidak suka makan sayur dan buah, ayo.... mulai sekarang mulailah untuk membiasakan mengkonsumsi makanan tersebut.

Apa saja sih manfaatnyakalau kita suka makan sayur dan buah?

Yupp... ini teman-teman manfaat kalau kita suka makan sayur dan buah.  Kedua makanan itu mengandung vitamin dan mineral...., serta serat yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Di dalam sayur dan buah terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, fosfor, dan asam folat yang baik untuk tubuh kita. Sedangkan serat dalam sayur dan buah berperan penting dalam mencegah berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh kita misalnya; penyakit jantung, diabetes, stroke, dan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Nah...bagaimana teman-teman tentang manfaat makan sayur dan buah? Masihkah kamu malas makan sayur dan buah dari sekarang? Kalau masih malas ayo mulailah dari sekarang sebelum terlambat. Sayangi tubuhmu dan jaga pola hidup sehat.

DSC 0291

 

Praise to The Lord

2

Bulan Desember adalah bulan yang selalu kita nantikan. Di bulan ini kita selalu memperingati hari kelahiran Juru Selamat kita yaitu Tuhan Yesus. Siswa-siswi SD Kristen Petra 9 pun juga menyambut hari datangnya Yesus dengan penuh sukacita.

4

Beberapa kegiatan diikuti oleh siswa-siswa SD Kristen Petra 9 di antaranya pada hari Rabu, 12 Desember 2018 kelas I dan II mengikuti lomba menyanyi lagu natal, kelas III dan IV mengikuti lomba fashion show, sedangkan kelas V dan VI mengikuti lomba membuat keterampilan santa’scraft.

6

We Are The Blessed Children

bless_05.jpgbless_02.jpgbless_04.jpgbless_01.jpgbless_03.jpg

Hari Rabu, 7 November 2018 adalah hari yang sangat dinantikan oleh kami siswa-siswi kelas V SD Petra 9. Kami sudah bersiap untuk berangkat mengikuti bible camp di Roemah YWI. Semua perlengkapan sudah dipersiapkan selama 3 hari untuk menginap. Banyak sekali kegiatan yang kami ikuti di antaranya out bond, senam pagi, renungan, talent show, dan masih banyak lagi.

“Saya senang sekali mengikuti bible camp.  Di sana saya belajar bekerja sama dengan teman-teman satu kelompok dan mendapat ilmu baru untuk menjadi saluran berkat. Setelah pulang dari bible camp ini sikap saya berubah, yang dahulu suka ngambek dan marah, sekarang sudah tidak lagi.” (Moravia Joana P.)

Imunisasi? Siapa Takut?!

imunisasi

“Aduuuh,,aku takut disuntik..”

“Pasti sakit sekali disuntik…”

“Hore…hari ini aku berani disuntik!”

Begitulah repson yang beragam dari siswa-siswa SD Kristen Petra 9 karena hari ini adalah pelaksanaan imunisasi ORI difteri. Meskipun pada awalnya ada beberapa siswa yang takut dan menangis saat akan disuntik, imunisasi berjalan dengan lancar. 

SD Kristen Petra 9 mengikuti program imunisasi untuk anak-anak sekolah BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Pada BIAS yang dilaksanakan Selasa, 31 Juli 2018 ini anak-anak diberi vaksin difteri. Mengapa anak-anak harus diberi vaksin difteri? Yuups, pemberian vaksin ini bertujuan supaya anak-anak tidak mudah terjangkit penyakit difteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta cukup berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Ingat ya anak-anak tidak perlu takut untuk diimunisasi supaya kita selalu sehat!

 

boost the values reap the success