| |

Paskah di Rumah saja

Hai teman-teman, bagaimana kabar kalian?? Tak terasa hampir 1,5 bulan kita semua belajar di rumah. Pasti kalian semua merindukan suasana belajar di sekolah ya? Belajar bersama teman-teman dan bapak ibu guru. Membayangkan bisa berlari-lari di halaman sekolah pada saat istirahat, bercanda dengan teman-teman sambil makan bekal adalah beberapa hal yang saat ini sangat dirindukan. Namun, saat ini kita tidak bisa melakukan itu semua, karena kita harus mematuhi peraturan dari pemerintah untuk belajar dari rumah saja.

Kayleen 5A tugas 1 Kelly 4B

Tidak hanya belajar dari rumah, kita saat ini juga dibatasi saat merayakan hari raya paskah. Paskah kali ini pun berbeda dari paskah di tahun-tahun sebelumnya. Kita harus merayakan paskah di rumah. Perayaan paskah di rumah juga dilakukan oleh anak-anak SD Kristen Petra 9, berbagai kegiatan dilakukan anak-anak di rumah mulai dari tanggal 6-14 April 2020. Ada kegiatan membacakan puisi tentang paskah, menyanyikan lagu paskah, membuat slogan tentang paskah di rumah saja, membuat celengan doa, dan masih banyak lagi. Meskipun di rumah saja, kita bisa tetap merayakan paskah bersama keluarga kita. Semoga pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu dan kita bisa belajar normal seperti semula. Happy passover teman-teman!!

Melvern 4B

Bersyukur Dalam Keterbatasan

Hai teman-teman, bagaimana kabar kalian? Semoga semuanya sehat dalam lindungan Tuhan ya… Kondisi yang masih belum kondusif ini masih membuat kita harus melakukan aktifitas dari rumah, termasuk belajar. Namun, beberapa waktu lalu kalian sudah menerima hasil belajar yang diberikan secara online oleh guru kelas. Pasti hasil yang kalian terima adalah hasil yang terbaik selama satu tahun ajaran ini ya. Hasil rapor yang sudah diterima tentu bukan karena hasil usaha kalian saja, akan tetapi juga berkat dari Tuhan. Sudah sepatutnya kita juga menaikkan ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama ini.

Salah satu bentuk rasa ungkapan syukur dari teman-teman SD Kristen Petra 9 ialah dengan memberikan pujian persembahan di beberapa gereja. Pelayanan pujian ini diberikan oleh beberapa teman dari kelas III hingga kelas V. Mereka semua tergabung dalam ekstrakurikuler paduan suara di bawah asuhan Mr. Yoha. Sedangkan Andrea Livina (kelas V) ialah conductur pujian ini. Pelayanan pujian virtual yang berjudul “Semesta Bernyanyi” ini tidak hanya melayani paduan suara di Kota Surabaya saja, namun juga di kota-kota lain selama bulan Mei - Juni 2020. Meskipun dalam keterbatasan namun, teman-teman dari SD Kristen Petra 9 tetap bisa memberikan pelayanan dan menjadi berkat untuk orang lain di beberapa gereja.

Kiranya kita juga bisa menyampaikan rasa ungkapan syukur kepada Tuhan yang sudah menyertai hingga saat ini. Mari kita melayani dengan sukacita.

Back to School

Welcome back kids…..!!! Tak terasa bulan Juli sudah datang lagi ya… Hmm… bulan yang biasanya ditunggu-tunggu oleh kalian semua untuk bisa bertemu dengan teman-teman di kelas yang baru, pastinya setelah beberapa minggu libur kenaikan kelas. Bulan Juli juga bulan yang ditunggu oleh Bapak dan Ibu guru SD Kristen Petra 9 lho… untuk bertemu dan berkenalan dengan siswa-siswa dari kelas sebelumnya. Ahhhh…tapi bulan Juli di tahun 2020 ini terasa sangat berbeda dari bulan Juli di tahun-tahun sebelumnya, karena kita masih berada dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung. Kita pun harus memulai tahun ajaran 2020/2021 dengan cara yang berbeda. Kita harus kembali berjumpa dan saling menyapa melalui aplikasi Zoom.

WhatsApp-Image-2020-07-24-at-09.37.jpgWhatsApp-Image-2020-07-24-at-12.22.jpg

Tahun ajaran baru ini dibuka dengan adanya MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) serta ibadah awal tahun. Pada saat MPLS biasanya anak-anak kelas 1 SD akan diajak untuk mengelilingi lingkungan sekolah bersama-sama supaya mereka bisa mengenali lingkungan sekolah yang baru, akan tetapi kali ini anak-anak diajak mengelilingi kelas secara virtual saja, sunggguh menyedihkan. Walupun hanya melalui aplikasi ternyata semangat anak-anak menyambut tahun ajaran baru ini sungguh luar biasa.  Semua anak antusias mengikuti pelajaran bahkan pada saat mengikuti ibadah awal tahun yang disaksikan lewat youtube. Video ibadah awal tahun bisa menjadi penyemangat anak-anak SD Kristen Petra 9 untuk menjalani tahun ajaran 2020/2021 di tengah situasi corona saat ini. Semangat belajar ya anak-anak!!!! Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali belajar seperti dulu serta bisa bermain bersama teman-teman kembali.

 

Membakar Semangat dengan Pramuka

“Pramuka ………
Pramuka ………
Praja Muda Karana
Yeeeees!!!!!!!!!!”

Itulah teriakan yang penuh semangat yang kuucapkan sambil melakukan tepuk pramuka. Aku sangat senang ketika mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka di hari itu. Kegiatan ekstra pramuka yang diadakan setiap hari kamis selalu kutunggu-tunggu. Aku selalu dibuat penasaran dengan kegiatan yang diberikan oleh kakak-kakak Pembina.

4.jpg1.jpg2.jpg

Di awal semester II ini, aku dan teman-teman kelas 3 SD Petra 9 diajak oleh kakak Pembina melakukan kegiatan ekstra pramuka di luar kelas. Kegiatan kali ini kami semua diajak bermain di lapangan. Di lapangan sekolah sudah terlihat beberapa tempat yang akan digunakan untuk kegiatan. Menurutku pos yang paling menantang adalah melewati halang rintang yang dibuat dari bangku-bangku panjang yang ditali menggunakan tali pramuka. Kami harus melewatinya dengan cara merangkak di bawah bangku-bangku itu. Meskipun dengan susah payah aku dan teman-temanku berhasil melewatinya….yaaaaaaaay!! Senang sekali…

Kegiatan pramuka itu tidak hanya menyenangkan, aku jadi belajar tentang kerja sama, menyelesaikan masalah, mandiri, berani, dan masih banyak lagi. Semangat mengikuti kegiatan pramuka ya teman-teman!

To be a Better Me

Ku istimewa kata Yesus
Ku berharga Alkitab mengatakan
Ku istimewa kata Yesus
Ku dibeli bukan dengan emas perak
Tapi darah Yesus

23.jpg11.jpg15.jpg1.jpg3.jpg20.jpg

Nah… itu adalah sepenggal dari pujian yang sempat kami nyanyikan di acara camp kelas V SD Kristen Petra 9 yang diadakan pada tanggal 18-20 September 2019. Aku ingat sekali, ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan sangat kami tunggu.

Sehari sebelumnya, aku sudah meminta tolong mama untuk menyiapkan keperluanku selama tiga hari di Griya Kusuma Indah, Pacet, nanti. Akhirnya… hari yang aku dan teman-teman nantikan datang juga. Kami berangkat dengan hati riang gembira. Setibanya di sana, kami disambut dengan acara yang sangat menarik. Ruangan aula pun sudah didekorasi untuk menyambut kedatangan kami semua.

Pengalaman yang luar biasa untukku. Pertama kalinya selama dua malam aku akan tidur tanpa ditemani oleh papa ataupun mama, karena aku akan tidur bersama teman-teman dan guruku. Selain itu, kegiatan di sana sangatlah menyenangkan. Kami mengikuti permainan yang sudah disiapkan dalam kegiatan outbound, berbagi cerita (sharing) tentang keistimewaan kami masing-masing dalam kelompok, serta mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Deddy Gunawan.

Setelah kami mendengarkan penjelasan dari Pdt. Deddy, aku menjadi semakin mengerti jika kita itu mempunyai kelebihan dan keunikan masing-masing. Kita harus bersyukur dengan kelebihan yang kita miliki. Bahkan, kelebihan yang kita miliki itu harus bisa menjadikan kita lebih baik lagi dan menjadi berkat bagi orang lain di sekitar kita.

boost the values reap the success