| |

Semangat di Tahun Ajaran Baru

semangat 03
Saatnya masuk sekolah teman…  Dan... sudah banyak Bapak Ibu Guru yang menanti setiap kedatangan para siswanya di depan pintu. Cerianya hari pertamaku masuk sekolah setelah libur yang cukup panjang. Di mana ya kelasku??... 
“Good morning...” sapa guru-guru dengan sangat ramah. “Good morning miss, good morning sir..” jawabku. Bahagia rasanya bisa melihat teman-teman, ada juga temanku yang baru, guru, dan tentunya kelas baruku. 
semangat 02

Hari ini, kami diperkenalkan dengan banyak hal baru di sekolah. Salah satunya, siswa-siswi kelas I yang diajak berkeliling untuk mengenal lingkungan sekolah SD Kristen Petra 9. Yang lebih seru lagi, siswa-siswi kelas I juga diajak berbagai macam kegiatan, antara lain bercocok tanam, mengenal binatang, praktik mencuci tangan sebelum makan, melihat sosio drama, dan masih banyak aktifitas yang dilakukan oleh siswa-siswi Kelas I. Rasa bangga dan kecintaan terhadap sekolah akan tertanam. Peraturan-peraturan di kelas yang baru pun dan beberapa pelajaran yang ada di jenjang yang baru ini mulai diperkenalkan kembali oleh Ibu Guru di kelas masing-masing.  Teman-teman... kita awali tahun ajaran baru ini dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan senantiasa menyertai kita! Semangaaat!!!! God Bless…….

semangat 01

Salam Pramuka

 
21.jpg50.jpgDSC_0097.jpgDSC_0179.jpg25.jpg

Jumat, 7 Desember 2018 menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi siswa-siswi Kelas IV, karena diadakan Perkemahan Satu Hari (Persari) yang dilakukan di SD Kristen Petra 9. Sejak pagi ketika mereka menginjakkan kaki ke sekolah, sudah terlihat wajah-wajah peserta yang sangat gembira dan bersemangat. Sebanyak 101 peserta sudah siap dengan perlengkapan pramukanya masing-masing. Dasi, topi, ikat pinggang, dan tentunya seragam cokelat pramuka. Tidak kalah kompak, para guru pembina pun sudah sangat siap dan bersemangat untuk event menggembirakan hari itu.

Terlihat sudah ada beberapa tenda yang bisa digunakan untuk anak-anak beristirahat, bendera yang sudah terpasang di atas tongkat-tongkat yang telah dirakit oleh kakak-kakak pembina, serta pos-pos yang harus dilalui tiap-tiap regu peserta.
Kak Theresia dan Kak Antonius memberi aba-aba untuk semua peserta PERSARI agar segera berkumpul di lapangan  karena acara akan segera dimulai dengan upacara. Setelah upacara pembukaan selesai, seluruh peserta bersama-sama dengan kakak pembina makan siang terlebih dahulu, barulah setelah itu semua peserta yang sudah dibagi ke dalam regu menempati pos yang telah diatur sebelumnya dan setiap regu bertugas untuk melewati setiap rintangan yang ada.

Masing-masing pos memiliki rintangan yang berbeda-beda yang harus diselesaikan. Permainan dan rintangan yang dibuat bertujuan untuk melatih pengendalian diri, ketangkasan, keberanian, dan kerja sama dari masing-masing peserta.
Setelah semua rintangan dalam masing-masing pos berhasil diselesaikan oleh masing-masing regu, maka tibalah saatnya siswa menantikan pengumuman pemenangnya. Ketika pengumuman disampaikan, terdengar sorak gembira dari setiap regu yang disebutkan untuk meraih juara. Seluruh peserta terlihat puas dan bergembira hari itu.

Acara ditutup dengan upacara, doa, serta ucapan syukur atas kekuatan, sukacita, dan cuaca yang baik yang Tuhan berikan pada hari itu, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sangat menyenangkan....

Sampai jumpa di PERSARI tahun depan !! Salam Pramuka !!

Petra Berjaya Indonesia Meraja

petra berjaya 01

Kepada Sang Merah Putih Hormat graaaaak…..!! Seruan lantang terdengar dari sang pemimpin upacara ketika Sang Merah Putih mulai dibentangkan. Seluruh peserta upacara berdiri tegak dan tangan kanan berada di sebalah pelipis mata, tanda penghormatan pada Sang Merah Putih.

petra berjaya 02

Merdeka Negeriku!!

HUT_RI_01.jpgHUT_RI_07.jpgHUT_RI_09.jpgHUT_RI_04.jpgHUT_RI_02.jpgHUT_RI_08.jpgHUT_RI_03.jpgHUT_RI_05.jpgHUT_RI_10.jpg
 

Semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 terasa di SD Kristen Petra 9. Mulai dari hiasan bendera merah putih di depan pintu masuk, hiasan lampion merah putih di lorong-lorong kelas yang bernuansa merah putih dan berbagai perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 kali ini.

Kemeriahan ini begitu terasa saat pagi hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019, kami semua siswa dan guru memakai kaos nuansa hijau doreng, memulai pagi itu dengan kegiatan fun walk mengelilingi lingkungan sekitar sekolah. Setelah itu kami kembali ke sekolah dan melanjutkan kegiatan final berbagai perlombaan. Siswa mengikuti final lomba dengan sangat antusias. Ada lomba memindahkan kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, nyunggi nyiru, memindahkan karet gelang dengan sedotan, menjepit balon dengan kaki, memindahkan bola pingpong Lagu-lagu perjuanganpun ikut berkumandang memeriahkan acara HUT ke-74 Republik Indonesia.

Peringatan HUT RI tidak hanya sebatas pada perlombaan saja, karena pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 kami siswa-siswi kelas V dan VI mengikuti upacara bendera bersama bapak dan ibu guru di halaman sekolah. Semua peserta upacara mengikuti dengan penuh khidmat. Pada upacara itu kami diingatkan untuk terus meningkatkan setiap kemampuan yang ada pada diri kami agar dapat meraih yang kami cita-citakan. Mari kita bersama-sama berjuang untuk Indonesia! Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Sharing is Caring

DSC_0104.jpgDSC_0311.jpgDSC_0426.jpgDSC_0378.jpgDSC_0254.jpg

Hai teman-teman bagaimana kabar kalian semua? Luar biasa bukan? Sama seperti kami siswa-siswi SD Kristen Petra 9 yang pada awal bulan Mei 2019 akan berbagi kasih pada sahabat-sahabat kami yang ada di panti asuhan, oma dan opa di panti jompo, serta orang-orang yang membutuhkan yang berada di sekitar lingkungan sekolah kami.

Dengan penuh antusias kami datang dengan membawa asa dan harapan serta bingkisan yang kami miliki sebagai tanda ucapan syukur kami kepada Tuhan yang senantiasa melimpahkan berkat kepada kami. Memang tidak seberapa yang dapat kami berikan kepada mereka, namun dari hal yang kecil ini kami dapat belajar tentang cinta kasih kepada sesama karena Tuhan sudah terlebih dahulu mengajarkan kepada kita. Melihat senyum kebahagiaan dari saudara-saudara yang menerima bingkisan hati kami pun menjadi semakin bersukacita. Berbagi adalah hal yang bisa membawa kebaikan dan sukacita untuk orang lain. Yuuuuk kita terus belajar berbagi untuk orang-orang di sekitar kita! Berbagilah mulai dari hal-hal yang kecil yang dapat kita lakukan.

boost the values reap the success