| |

Serunya Belajar Sambil Bermain

IMG-20190116-WA0009.jpgIMG-20190116-WA0010.jpgIMG-20190116-WA0012.jpgIMG-20190116-WA0011.jpg

Wah permainan apa ini? Aku tidak pernah memainkan sebelumnya. Ini adalah pengalamanku pertama kali bermain Engklek, ternyata menyenangkan sekali permainan ini. Mungkin banyak di antara kita ada yang tidak mengetahui permainan ini, permainan ini dulu sering dimainkan oleh papa mama kita lho.

Badanku Sehat Tubuhku Kuat

tubuh sehat 01

Kamis, 1 Maret 2018 aku bangun dari tidurku dan aku merasa sangat bersemangat. Mengapa??? Karena hari ini ada kegiatan fun gym dan fun walk di sekolah! Aku segera bergegas berdoa, lalu beranjak dari tempat tidurku untuk mandi dan sarapan pagi, kemudian segera berangkat ke sekolah. Sudah lengkap dengan kaos merah, celana olah raga, dan sepatu kets.

Setibaku di sekolah, aku bertemu dengan teman-teman yang sama semangatnya denganku. Seperti biasanya, kami mengawali hari dengan morning devotion. Seusai morning devotion, mulailah para siswa dengan tertib berbaris keluar kelas menuju ke lapangan untuk selanjutnya berangkat fun walk.

Science is Fun

Wow…keren kan punyaku!”, kata salah seorang temanku sambil menunjukkan hasil karyanya. Ya, hari ini, 16 Januari 2018 kami siswa kelas V A SD Kristen Petra 9 melakukan praktik science yaitu membuat alat peraga paru-paru. Tujuannya adalah agar setiap kami mengerti bagaimana cara kerja dari paru-paru.

science_01.jpgscience_03.jpgscience_04.jpgscience_02.jpg

Nah, mau tahu apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan? Ini nih yang perlu disiapkan, untuk membuat alat peraga paru-paru... gelas plastik, sedotan, plastisin, balon berbentuk hati, karet, dan gunting. Caranya mudah kok! Tidak perlu waktu yang lama juga untuk membuatnya, hanya perlu ketelitian supaya hasilnya benar dan rapi.

Yuk .. Membuat Salah Buah...

membuat_salad_buah_01.jpgmembuat_salad_buah_02.jpgmembuat_salad_buah_03.jpg

Aroma buah-buahan sudah tercium dari depan kelas kami. Siswa-siswi kelas 5 SD Kristen Petra 9 hari ini praktek membuat salad buah dalam rangka kegiatan kewirausahaan.

Setiap anak membawa bagiannya masing masing. Ada yang membawa buah semangka, melon, pear, apel, anggur, dan masih banyak lagi. Proses membuatnya juga seru lhoo!....

We Love Science

“Wow! Bisa menjadi magnet betulan!”, teriak salah seorang anak di dalam kelas yang sedang sibuk dengan batu baterai, kawat, dan paku. Wah sedang apa mereka? Yuk, langsung saja kita intip keseruan mereka bereksperimen di dalam kelas!
Wah, ternyata para siswa sedang melakukan eksperimen membuat magnet buatan. Bagaimana ya caranya? Ssssstttt…… kita dengarkan baik-baik yuk penjelasan guru.
Cara membuat magnetnya adalah dengan mengalirkan listrik pada kawat tembaga yang dililitkan pada paku. Sifat kemagnetan kemudian akan dimiliki paku tersebut, sehingga paku dapat menarik benda-benda magnetis seperti contohnya besi, seng, dan benda-benda magnetis lainnya. Nah, itulah alasan mengapa setiap siswa membawa batu baterai hari itu.
Wah… betapa senangnya belajar science. Tidak hanya diajarkan secara teori saja, tetapi kami juga bisa langsung mempraktekannya bersama teman-teman di sekolah. Wah, bertambah lagi ya keterampilan di bidang science. Menarik sekali!
Semangat terus yaa teman-teman! Sampai jumpa lagi di eksperimen-eksperimen selanjutnya…. Tuhan Yesus memberkati.

science_1.jpgscience_3.jpgscience_2.jpg

boost the values reap the success