| |

Serunya Belajar Sambil Bermain

IMG-20190116-WA0009.jpgIMG-20190116-WA0010.jpgIMG-20190116-WA0012.jpgIMG-20190116-WA0011.jpg

Wah permainan apa ini? Aku tidak pernah memainkan sebelumnya. Ini adalah pengalamanku pertama kali bermain Engklek, ternyata menyenangkan sekali permainan ini. Mungkin banyak di antara kita ada yang tidak mengetahui permainan ini, permainan ini dulu sering dimainkan oleh papa mama kita lho.

Science is Fun

DSC 0172

Wow!!! Permainan apa ini, sepertinya menarik sekali bagiku dan teman-teman kelas I SD Petra 9. Sambil mendengarkan Bu Wahyu berbicara, rasanya kami sudah tidak sabar untuk mengikutinya. Ternyata ini bukan sekadar bermain biasa lho, teman-teman! Ini adalah pembelajaran sains, atau dapat disebut juga sebagai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dengan penuh semangat, kami semua mengikuti pembelajaran ini. Pada kegiatan kali ini, kami melakukan beberapa percobaan yang dilakukan di dalam kelas dan di halaman sekolah, seperti belajar tentang gaya dorong dan belajar tentang beberapa jenis benda yang dapat menghantarkan panas dengan baik ataupun kurang baik.

Badanku Sehat Tubuhku Kuat

tubuh sehat 01

Kamis, 1 Maret 2018 aku bangun dari tidurku dan aku merasa sangat bersemangat. Mengapa??? Karena hari ini ada kegiatan fun gym dan fun walk di sekolah! Aku segera bergegas berdoa, lalu beranjak dari tempat tidurku untuk mandi dan sarapan pagi, kemudian segera berangkat ke sekolah. Sudah lengkap dengan kaos merah, celana olah raga, dan sepatu kets.

Setibaku di sekolah, aku bertemu dengan teman-teman yang sama semangatnya denganku. Seperti biasanya, kami mengawali hari dengan morning devotion. Seusai morning devotion, mulailah para siswa dengan tertib berbaris keluar kelas menuju ke lapangan untuk selanjutnya berangkat fun walk.

Science is Fun

Wow…keren kan punyaku!”, kata salah seorang temanku sambil menunjukkan hasil karyanya. Ya, hari ini, 16 Januari 2018 kami siswa kelas V A SD Kristen Petra 9 melakukan praktik science yaitu membuat alat peraga paru-paru. Tujuannya adalah agar setiap kami mengerti bagaimana cara kerja dari paru-paru.

science_01.jpgscience_03.jpgscience_04.jpgscience_02.jpg

Nah, mau tahu apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan? Ini nih yang perlu disiapkan, untuk membuat alat peraga paru-paru... gelas plastik, sedotan, plastisin, balon berbentuk hati, karet, dan gunting. Caranya mudah kok! Tidak perlu waktu yang lama juga untuk membuatnya, hanya perlu ketelitian supaya hasilnya benar dan rapi.

Yuk .. Membuat Salah Buah...

membuat_salad_buah_01.jpgmembuat_salad_buah_02.jpgmembuat_salad_buah_03.jpg

Aroma buah-buahan sudah tercium dari depan kelas kami. Siswa-siswi kelas 5 SD Kristen Petra 9 hari ini praktek membuat salad buah dalam rangka kegiatan kewirausahaan.

Setiap anak membawa bagiannya masing masing. Ada yang membawa buah semangka, melon, pear, apel, anggur, dan masih banyak lagi. Proses membuatnya juga seru lhoo!....

boost the values reap the success