| |

Entrepreneurship

Dunia pendidikan bukan hanya berbicara mengenai kemampuan siswa dalam menguasai ilmu pengetahuan saja, namun juga usaha mengembangkan kemandirian, talenta serta kreativitas dalam dirinya. SD Kristen Petra 9 memandang hal ini sebagai sesuatu yang sangat penting sebagai bekal siswa di masa yang akan datang.

Selain diajarkan untuk menguasai berbagai materi pelajaran yang penting sebagai bekal pendidikan ke jenjang selanjutnya, siswa juga dibina untuk menjadi anak yang kreatif dalam berkarya, salah satunya melalui kegiatan kewirausahaan.
Siswa kelas VI mencoba untuk membuat kue pukis. Dengan semangat dan sukacita, siswa melakukan setiap instruksi yang diberikan oleh guru. Di dalam kelompok, sudah ditentukan tugas dari masing-masing anggota kelompok. Ada yang membuat adonan, ada yang menyiapkan toping berupa meses dan keju. Masing-masing kelompok terlihat kompak dan berantusias membuat kue pukis. Para siswa terlihat sangat enjoy melakukan kegiatan ini.
Tak lama kemudian, adonan pertama yang dituang ke dalam pencetak pukis sudah matang. Tak sabar beberapa siswa mulai mengangkat kue pukis yang sudah matang tersebut pada tempat yang disediakan. "Boleh ya aku cicipi?...", celetuk salah satu siswa ketika melihat temannya mengangkat kue pukis yang sudah matang dari wajan pencetak pukis. Horeeeeee..... pukisnya sudah jadi!.

Melalui kegiatan ini, siswa menjadi lebih kreatif dan terampil guna pengembangan dirinya.

boost the values reap the success