| |

Ilmuwan Kecil

Waaaah... aku sudah tidak sabar, ini pasti akan menyenangkan, hari ini aku akan menjadi seorang ilmuwan! Pembinaan sains yang diadakan oleh sekolah setiap hari Rabu kali ini cukup menarik. Hari Rabu, 15 September 2021 ini, aku dan teman-temanku akan melakukan eksperimen tentang magnet. Kali ini kami akan membuat magnet dengan cara elektromagnetik.

Kami sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yakni kawat, baterai, dan bolpoin. Bu Susy dengan sabar membimbing anak-anak untuk membuat magnet. Kawat dililitkan di bolpoin dan kedua ujungnya ditempelkan kedua ujung baterai. Kemudian mereka mempraktekkan dengan cara mendekatkan klip kertas dari besi, woooow hasilnya klip tersebut dapat terangkat karena gaya elektromagnet yang ditimbulkan dari lilitan kawat yang tersambung dengan. Ternyata menyenangkan sekali bisa bereksperimen bersama. Ayo teman-teman, kalian juga bisa melakukan eksperimen meskipun dari rumah.

Pembinaan sains sangat menyenangkan untuk kami, tidak hanya belajar tentang sains saja tetapi kami juga akan melakukan percobaan-percobaan selayaknya ilmuwan. Salam ilmuwan-ilmuwan kecil dari SD Kristen Petra 9 ya!

WhatsApp Image 2021 09 26 at 19.29.55

boost the values reap the success