| |

Nilai Kejujuranku

Teman-teman, tidak terasa ya tahun ajaran 2021/2022 ini sudah kita lewati selama 4 bulan. Di awal Oktober akhirnya kita mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester). Bapak dan Ibu guru sudah menyampaikan materi-materi yang akan digunakan sebagai bahan PTS. Murid-murid pun juga sudah mempelajari materi yang diberikan dengan baik.

WhatsApp_Image_2021-10-22_at_07.25.49.jpeg7.pngWhatsApp_Image_2021-10-22_at_07.25.47.jpeg

Segala persiapan sudah dilakukan oleh semua siswa di SD Kristen Petra 9, termasuk aku yang sudah tidak sabar mengikutinya. Ini adalah hal yang baru untukku karena sebelumnya di TK tidak ada PTS. Sebelum pelaksanaan PTS, guru-guru kelas 1 sudah memberikan kartu huruf A, B, dan C yang akan aku gunakan untuk menjawab setiap soal yang diberikan.

Pada saat hari pelaksanaan PTS, aku mendengarkan guru-guru yang dengan sabar membacakan setiap soal kemudian meminta aku dan teman-temanku untuk mengangkat kartu huruf yang sesuai dengan jawaban yang dipilih. Walaupun di rumah ada orang tua yang mendampingiku, aku tetap menjawab soal-soal itu tanpa bantuan orang tuaku. Aku sangat yakin dan percaya diri karena aku sudah belajar sebelumnya, terlebih mama dan papaku selalu mengajarkanku untuk tidak hanya memiliki nilai yang baik saat PTS tetapi juga nilai kejujuran. Nilai kejujuran adalah nilai kehidupan yang akan selalu kujunjung tinggi.

boost the values reap the success