| |

Pramuka Milenial Tangguh, Berani, Dan Rela Berkorban Di Era Digital

Kami Pramuka Indonesia, Manusia Pancasila….. itulah sepenggal lagu tentang Pramuka yang sangat menginspirasi kami siswa-siswi SD Kristen Petra 9 sebagai generasi penerus bangsa harus memilki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena, itu pada hari Jumat, 16 April 2021 di sekolah kami diadakan kegiatan Persari yang diikuti oleh seluruh siswa kelas IV.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Hore… ini dia kegiatan yang kami tunggu-tunggu dan sudah lama kami nantikan. Dengan penuh semangat dan suka cita kami mengikuti kegiatan Persari secara virtual. Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang sangat hikmat. Setelah itu ada sambutan dari Kepala Sekolah dan kakak-kakak Pembina yang sangat luar biasa, sehingga semakin membakar semangat kami. Pada kegiatan Persari selalu ada permainan yang menarik, di mana masing-masing regu saling berkompetisi untuk mengumpulkan poin terbanyak, sehingga setiap regu harus mampu bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan bersama.

Kami begitu asyik mengikuti permainan dalam setiap pos, hingga tidak terasa waktu kami dalam kegiatan Persari sudah habis. Yahh….. sayang sekali kami harus mengakhiri kegiatan ini, padahal sangat seru dan menyenangkan sekali, suka dan duka bercampur jadi satu sehingga membuat suasana kelompok menjadi sangat hidup.

Melalui kegiatan Persari kami dapat belajar tentang banyak hal seperti; melatih kedisiplinan, kerja sama, konsentrasi, menghargai orang lain, patuh dan taat pada aturan. Selain itu dari kegiatan ini kami juga belajar menjadi siswa yang tangguh, berani, dan rela berkorban di era digital ini. Mari teman-teman kita bersama-sama menjadi pramuka yang semakin tangguh, semangat!!

boost the values reap the success