| |

Sekolah Lagi? Yes, we are ready!

"Mama kapan aku sekolah lagi? Aku sudah bosan di rumah terus. Aku ingin bermain dengan teman-temanku, pasti seru bisa bertemu dengan guru-guruku lagi ya Ma, sudah hampir 2 tahun kami tidak bertemu."

Nah mungkin kalimat-kalimat tadi pernah kalian dengar atau bahkan juga pernah kamu sampaikan ke orang tuamu. Pasti kalian sudah tidak sabar bisa kembali bersekolah. Bosan rasanya sekolah hanya menatap layar laptop atau gadget saja, tidak bisa mengobrol dengan teman, dan tidak bisa bertanya secara langsung dengan guru.

IMG_20211216_095656_Copy.jpgDSC_8521_Copy.JPGDSC_8484_Copy.JPG

Eits, ada kabar gembira lho, semoga dalam waktu dekat kita segera bisa belajar di sekolah lagi. Tahukah kalian jika pemerintah sudah memperbolehkan pemberian vaksinasi covid pada anak usia 6-11 tahun. Itu artinya siswa-siswa SD yang diijinkan untuk divaksin oleh orang tua akan segera diperbolehkan juga untuk mengikuti sekolah tatap muka. Kota Surabaya sudah bergerak dengan cepat mendata siswa-siswa SD se-Surabaya yang berusia 6-11 tahun dan kemudian segera melakukan vaksinasi melalui sekolah masing-masing yang sudah dimulai sejak hari Rabu, 15 Desember 2021.

SD Kristen Petra 9 pun mendapatkan kesempatan memulai vaksinasi gelombang I di hari Kamis, 16 Desember 2021. Gelombang I ini diikuti oleh siswa kelas 3, 4,dan 6. Anak-anak dan orang tua sangat antusias meskipun mereka ada yang terlihat takut untuk divaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini dibantu oleh para dokter dan perawat dari Puskesmas Siwalankerto berjalan dengan lancar, serta diawasi oleh Tim Satgas Covid yang ada di lingkungan Kecamatan Wonocolo.

SD Kristen Petra 9 siap menyongsong tahun 2022 dengan penuh sukacita dan siap menyambut kabar gembira akan diadakannya sekolah tatap muka lagi. Yes we're ready! Jangan takut untuk divaksin ya teman-teman!

 

We are Amazing Kids

Who are we??

We are amazing kids!!

DSC_8244_Copy.JPGDSC_8222_Copy.JPGDSC_8261_Copy.JPGDSC_8252_Copy.JPGDSC_8250_Copy.JPG

Begitulah yel-yel yang diajarkan oleh Mr. Dito dan Ms. Amanda pada anak-anak TK di acara Art, Science, and Charity Event SD Kristen Petra 9. Sabtu pagi yang cerah, tanggal 6 November 2021, anak-anak TK dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ASCE SD Kristen Petra 9. Anak-anak TK ditemani oleh orang tua mereka masing-masing diajak untuk mengenal SD Kristen Petra 9 lebih dekat.

Anak-anak juga mengikuti permainan yang sudah disiapkan, yang membuat mereka semakin tertarik dan bersemangat. Guru-guru mengajak anak-anak bernyanyi bersama, belajar bereksperimen, serta berhitung. Selain itu mereka juga diajak untuk melihat tampilan-tampilan dari beberapa siswa SD Kristen Petra 9 yang berbakat. Siswa-siswa di SD Kristen Petra 9 adalah siswa yang berbakat karena disana anak-anak diajak untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Kita semua adalah anak-anak yang hebat, yuk kita kembangkan talenta yang kita miliki, seperti anak-anak yang ada di SD Kristen Petra 9. Kalau anak-anak SD Kristen Petra 9 bisa, kalian juga pasti bisa mengembangkan talenta yang sudah diberikan Tuhan, because we are amazing kids!!

Bangkitlah Indonesiaku

Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini

R_Salinan-5B_22_Joycelyn-Averina.jpgR_WhatsApp_Image_2021-08-22_at_11.24.09_1.jpgR_WhatsApp_Image_2021-08-19_at_19.33.05.jpg

Sepenggal lagu yang mengingatkan kita tentang pengorbanan para pahlawan untuk mengibarkan bendera merah putih itu. Mereka rela gugur demi merebut kemerdekaan negara Indonesia. Betapa bangganya ketika melihat bendera merah putih yang berkibar, terutama setiap bulan Agustus. Kemeriahan selalu terasa menyambut peringatan hari kemerdekaan negara Indonesia. Setiap tahun selalu diadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa. Sukacita itu pun lebih terasa ketika seluruh rakyat Indonesia bisa bersama-sama menyaksikan pengibaran bendera yang diadakan setiap tanggal 17 Agustus. Tahun ini Indonesia kembali merayakan ulang tahunnya yang ke-76, namun perayaan kali ini masih harus dilakukan dalam situasi yang tidak menyenangkan karena masih adanya covid 19 Indonesia.

Semarak perayaan HUT RI juga dirasakan oleh seluruh warga SD Kristen Petra 9, keterbatasan untuk mengadakan perlombaan seperti sebelum pandemi tidak menjadi halangan untuk para siswa mengikuti perlombaan meskipun secara virtual. Sukacita kemerdekaan itu terasa ketika para siswa mengikuti lomba fashion show, gerak dan lagu, serta membuat poster secara virtual. Dukungan dari orang tua pun ikut menambah semangat anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut. Meskipun dalam keterbatasan namun kreatifitas-kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa dan orang tua murid SD Kristen Petra 9 perlu diacungi jempol. Hasil karya yang luar biasa tetap dapat ditampilkan meskipun di tengah situasi yang tidak menyenangkan saat ini. Pandemi covid 19 bukanlah penghalang untuk kita terus berkarya. Bangkitlah SD Kristen Petra 9, bangkitlah Indonesiaku! Kita pasti bisa melewati pandemi covid 19 bersama-sama dengan selalu menjaga protokol kesehatan yang ada. Teruslah semangat belajar untuk mempertahankan kemerdekaan kita. Merdeka!!!!

Sukacitaku di Tahun Ajaran Baru

Horeeeee………, senang sekali rasanya aku menyambut bulan Juli ini. Setelah hampir satu bulan libur, akhirnya mulai hari Senin, 12 Juli 2021 aku mulai sekolah lagi. Meskipun di tahun lalu aku sudah belajar secara online selama satu tahun penuh, tahun ini pun masih harus dilalui dengan sekolah online. Namun aku tetap bersukacita menyambut tahun ajaran 2021-2022 meskipun aku belum bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman maupun bapak dan ibu guru SD Kristen Petra 9. Kelas yang berbeda dari kelas sebelumnya, teman-temanku serta Bapak dan Ibu guru yang mengajar pun saat ini berbeda tetapi itu semua membuatku lebih bersemangat lagi mengikuti sekolah online ini.

WhatsApp_Image_2021-07-16_at_08.26.13.jpegWhatsApp_Image_2021-07-16_at_08.26.15.jpegWhatsApp_Image_2021-07-16_at_08.26.12_1.jpegWhatsApp_Image_2021-07-16_at_08.26.12.jpeg

Aku dan teman-temanku mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diadakan selama 3 hari dengan antusias. Kami saling memperkenalkan diri, belajar budaya 5S, 5 kata ampuh, budaya SADAR, nilai-nilai RAISE, serta masih banyak lagi yang kami dapatkan selama MPLS. Seperti tema MPLS yang diambil oleh SD Kristen Petra 9  "Make a Big Impact" seperti itulah yang diharapkan ketika kami masih bisa bersekolah secara online. Kami diajak tetap memberikan dampak setidaknya untuk orang-orang di sekitar kami. Tidak hanya itu saja, awal tahun ini juga dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Susana Kurniawati, S.Th dengan tema "Seperti Anak Panah". Kita ini adalah anak panah yang dibentuk oleh Tuhan dengan penuh kasih. Kiranya kita bisa menjadi anak panah yang mempunyai dampak besar bagi orang-orang di sekitar kita, dan kiranya sepanjang tahun ajaran baru ini dapat kita lewati dengan penuh sukacita dan penyertaan Tuhan. Semangat teman-teman mengikuti sekolah online. Salam sehat untuk kita semua!

 

 

Our Farewell

Tak terasa bulan Juni 2021 ini adalah bulan terakhir kami belajar dengan teman-teman serta bapak dan ibu guru di SD Kristen Petra 9. Sedih dan senang sudah kami lewati bersama selama 6 tahun ini. Banyak kenangan yang bisa menjadi cerita ketika kami besar nanti. Meskipun di kelas 6 ini kami hanya bisa melakukan pembelajaran secara daring, namun kebersamaan di kelas 6 pun tetap kami rasakan.

DSC07922_Copy.JPGDSC07916_Copy.JPGCover_kls_6_Copy.jpgDSC07919_Copy.JPGDSC07925_Copy.JPG

Awalnya aku dan teman-temanku merasa berdebar-debar menunggu pengumuman kelulusan yang diadakan secara virtual pada hari Selasa, 15 Juni 2021. Rasanya begitu lega, ketika kami dinyatakan lulus oleh Ibu Jeane selaku kepala sekolah SD Kristen Petra 9. Orang tua kami pun ikut senang dan bangga dengan keberhasilan yang kami capai selama 6 tahun ini.

Acara perpisahan pun juga diadakan secara virtual melalui tayangan youtube SD Kristen Petra 9 pada hari Senin, 21 Juni 2021. Banyak sekali talenta yang ditunjukkan oleh teman-temanku untuk memeriahkan acara perpisahan virtual ini. Ada yang menari, menyanyi, membaca puisi dan masih banyak lagi. Ternyata teman-temanku ini sangat berbakat.  Aku juga bangga dengan teman-temanku yang sudah menjadi juara umum yakni Raka (juara umum ke-1), Leon (juara umum ke-2), serta Felyn (juara umum ke-3). Semangat terus ya teman-temanku kita harus terus melanjutkan perjuangan belajar kita di jenjang berikutnya, untuk adik-adik kelas kalian juga harus terus giat belajar.

boost the values reap the success