| |

Bangkitlah Indonesiaku

Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini

R_Salinan-5B_22_Joycelyn-Averina.jpgR_WhatsApp_Image_2021-08-22_at_11.24.09_1.jpgR_WhatsApp_Image_2021-08-19_at_19.33.05.jpg

Sepenggal lagu yang mengingatkan kita tentang pengorbanan para pahlawan untuk mengibarkan bendera merah putih itu. Mereka rela gugur demi merebut kemerdekaan negara Indonesia. Betapa bangganya ketika melihat bendera merah putih yang berkibar, terutama setiap bulan Agustus. Kemeriahan selalu terasa menyambut peringatan hari kemerdekaan negara Indonesia. Setiap tahun selalu diadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa. Sukacita itu pun lebih terasa ketika seluruh rakyat Indonesia bisa bersama-sama menyaksikan pengibaran bendera yang diadakan setiap tanggal 17 Agustus. Tahun ini Indonesia kembali merayakan ulang tahunnya yang ke-76, namun perayaan kali ini masih harus dilakukan dalam situasi yang tidak menyenangkan karena masih adanya covid 19 Indonesia.

Semarak perayaan HUT RI juga dirasakan oleh seluruh warga SD Kristen Petra 9, keterbatasan untuk mengadakan perlombaan seperti sebelum pandemi tidak menjadi halangan untuk para siswa mengikuti perlombaan meskipun secara virtual. Sukacita kemerdekaan itu terasa ketika para siswa mengikuti lomba fashion show, gerak dan lagu, serta membuat poster secara virtual. Dukungan dari orang tua pun ikut menambah semangat anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut. Meskipun dalam keterbatasan namun kreatifitas-kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa dan orang tua murid SD Kristen Petra 9 perlu diacungi jempol. Hasil karya yang luar biasa tetap dapat ditampilkan meskipun di tengah situasi yang tidak menyenangkan saat ini. Pandemi covid 19 bukanlah penghalang untuk kita terus berkarya. Bangkitlah SD Kristen Petra 9, bangkitlah Indonesiaku! Kita pasti bisa melewati pandemi covid 19 bersama-sama dengan selalu menjaga protokol kesehatan yang ada. Teruslah semangat belajar untuk mempertahankan kemerdekaan kita. Merdeka!!!!

boost the values reap the success