| |

Imunisasi di Masa Pandemi, Siapa Takut?

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih 9 bulan ini mengharuskan kita semua untuk selalu menjaga kesehatan. Makan makanan yang bergizi dan olahraga merupakan salah satu satu cara agar tubuh kita selalu sehat. Imunisasi juga merupakan cara menjaga kesehatan tubuh kita. Pada bulan Oktober-Desember anak-anak sekolah akan mendapatkan imunisasi dari pemerintah yang disebut dengan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

Image_4.JPGImage_1.JPGImage_3.JPGImage_2.JPG

Pandemi ini belum berakhir, namun pemerintah tetap ingin mengupayakan kesehatan untuk anak-anak Indonesia terutama yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2020, anak-anak kelas I dan anak-anak perempuan kelas V dan VI SD Kristen Petra 9 mengikuti imunisasi yang menjadi program pemerintah. Vaksin MR diberikan untuk anak-anak kelas I, sedangkan vaksin HPV diberikan untuk anak-anak perempuan kelas V dan VI. Meskipun ada ketakutan dari orang tua karena situasi sekarang ini, namun banyak juga yang bersedia mengikutkan anaknya untuk diimunisasi karena sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Semua dokter yang menangani imunisasi menggunakan baju APD, bahkan sarung tangan yang digunakan oleh dokter selalu diganti setelah menyuntik 1 siswa, sehingga membuat orang tua menjadi semakin yakin untuk mengikut sertakan anaknya untuk imunisasi.

Ketakutan terlihat dari beberapa anak ketika akan diimunisasi, namun imunisasi hari itu tetap berjalan dengan lancar. Bahkan beberapa anak kelas I dengan gagah berani menghampiri dokter yang sudah siap dengan jarum suntik di tangannya. Nah, jika kalian mau sehat apakah kalian juga berani imunisasi seperti anak-anak SD Kristen Petra 9?  

boost the values reap the success