| |

Salam Pramuka

 
21.jpg50.jpgDSC_0097.jpgDSC_0179.jpg25.jpg

Jumat, 7 Desember 2018 menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi siswa-siswi Kelas IV, karena diadakan Perkemahan Satu Hari (Persari) yang dilakukan di SD Kristen Petra 9. Sejak pagi ketika mereka menginjakkan kaki ke sekolah, sudah terlihat wajah-wajah peserta yang sangat gembira dan bersemangat. Sebanyak 101 peserta sudah siap dengan perlengkapan pramukanya masing-masing. Dasi, topi, ikat pinggang, dan tentunya seragam cokelat pramuka. Tidak kalah kompak, para guru pembina pun sudah sangat siap dan bersemangat untuk event menggembirakan hari itu.

Terlihat sudah ada beberapa tenda yang bisa digunakan untuk anak-anak beristirahat, bendera yang sudah terpasang di atas tongkat-tongkat yang telah dirakit oleh kakak-kakak pembina, serta pos-pos yang harus dilalui tiap-tiap regu peserta.
Kak Theresia dan Kak Antonius memberi aba-aba untuk semua peserta PERSARI agar segera berkumpul di lapangan  karena acara akan segera dimulai dengan upacara. Setelah upacara pembukaan selesai, seluruh peserta bersama-sama dengan kakak pembina makan siang terlebih dahulu, barulah setelah itu semua peserta yang sudah dibagi ke dalam regu menempati pos yang telah diatur sebelumnya dan setiap regu bertugas untuk melewati setiap rintangan yang ada.

Masing-masing pos memiliki rintangan yang berbeda-beda yang harus diselesaikan. Permainan dan rintangan yang dibuat bertujuan untuk melatih pengendalian diri, ketangkasan, keberanian, dan kerja sama dari masing-masing peserta.
Setelah semua rintangan dalam masing-masing pos berhasil diselesaikan oleh masing-masing regu, maka tibalah saatnya siswa menantikan pengumuman pemenangnya. Ketika pengumuman disampaikan, terdengar sorak gembira dari setiap regu yang disebutkan untuk meraih juara. Seluruh peserta terlihat puas dan bergembira hari itu.

Acara ditutup dengan upacara, doa, serta ucapan syukur atas kekuatan, sukacita, dan cuaca yang baik yang Tuhan berikan pada hari itu, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sangat menyenangkan....

Sampai jumpa di PERSARI tahun depan !! Salam Pramuka !!

boost the values reap the success