| |

Sekolah Lagi? Yes, we are ready!

"Mama kapan aku sekolah lagi? Aku sudah bosan di rumah terus. Aku ingin bermain dengan teman-temanku, pasti seru bisa bertemu dengan guru-guruku lagi ya Ma, sudah hampir 2 tahun kami tidak bertemu."

Nah mungkin kalimat-kalimat tadi pernah kalian dengar atau bahkan juga pernah kamu sampaikan ke orang tuamu. Pasti kalian sudah tidak sabar bisa kembali bersekolah. Bosan rasanya sekolah hanya menatap layar laptop atau gadget saja, tidak bisa mengobrol dengan teman, dan tidak bisa bertanya secara langsung dengan guru.

IMG_20211216_095656_Copy.jpgDSC_8521_Copy.JPGDSC_8484_Copy.JPG

Eits, ada kabar gembira lho, semoga dalam waktu dekat kita segera bisa belajar di sekolah lagi. Tahukah kalian jika pemerintah sudah memperbolehkan pemberian vaksinasi covid pada anak usia 6-11 tahun. Itu artinya siswa-siswa SD yang diijinkan untuk divaksin oleh orang tua akan segera diperbolehkan juga untuk mengikuti sekolah tatap muka. Kota Surabaya sudah bergerak dengan cepat mendata siswa-siswa SD se-Surabaya yang berusia 6-11 tahun dan kemudian segera melakukan vaksinasi melalui sekolah masing-masing yang sudah dimulai sejak hari Rabu, 15 Desember 2021.

SD Kristen Petra 9 pun mendapatkan kesempatan memulai vaksinasi gelombang I di hari Kamis, 16 Desember 2021. Gelombang I ini diikuti oleh siswa kelas 3, 4,dan 6. Anak-anak dan orang tua sangat antusias meskipun mereka ada yang terlihat takut untuk divaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini dibantu oleh para dokter dan perawat dari Puskesmas Siwalankerto berjalan dengan lancar, serta diawasi oleh Tim Satgas Covid yang ada di lingkungan Kecamatan Wonocolo.

SD Kristen Petra 9 siap menyongsong tahun 2022 dengan penuh sukacita dan siap menyambut kabar gembira akan diadakannya sekolah tatap muka lagi. Yes we're ready! Jangan takut untuk divaksin ya teman-teman!

 

boost the values reap the success