| |

Second Place ? No Problem!

IMG 20190803 100808

Sabtu siang itu, tanggal 3 Agustus 2019 suasana di Lapangan Koni Kertajaya nampak ramai. Dengan penuh semangat dan keyakinan kami datang ke sana untuk mengikuti lomba tari tradisional dalam kejuaraan Dispora Tunas Petra Cup 2019.

Saat kami datang sudah banyak peserta yang hadir di sana menggunakan atribut masing-masing. Kami mendapatkan urutan ke-5 dari 10 peserta.

Sambil menunggu giliran, kami melihat peserta lain tampil cukup baik dan luwes menari di atas panggung. Kami pun menjadi semakin termotivasi untuk dapat tampil semaksimal mungkin.

IMG 20190803 100710

Pada kesempatan ini kami akan menampilkan tari Kasomber yang berasal dari Madura. Manurut kami, tarian ini cukup sulit untuk dipelajari dalam waktu yang singkat. Tetapi berkat usaha karas kami dan semangat dari guru pelatih kami membuat kami semakin bersemangat untuk berlatih setiap hari.

Puji Tuhan saat pengumuman hasil lomba telah tiba, perasaan kami berdebar-debar bercampur dengan rasa bahagia yang luar biasa karena kami berhasil menjadi juara II dalam perlombaan kali ini. Walaupun kami tidak meraih juara I, kami semua tetap bangga karena sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Harapan kami kedepan supaya kami tetap semangat dan dapat berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah kami SD Kristen Petra 9.

Semangat Baru

DSC 0088

Hai, teman-teman namaku Ailin, sekarang aku adalah salah satu siswa kelas V di SD Petra 9. Kali ini aku ingin membagikan pengalaman yang membuatku semakin semangat untuk belajar di tahun ajaran baru ini.

Bermula dari kesukaanku pada pelajaran matematika, aku senang berhitung, oleh karena itu aku sering mengikuti lomba olimpiade matematika. Soal-soal yang kukerjakan ada yang mudah namun juga ada yang susah. Meskipun sulit, aku tetap berusaha untuk mengerjakan setiap soal semaksimal mungkin. Aku selalu didukung oleh kedua orang tuaku, bahkan ayahku berpesan jika ikut lomba jangan melihat hasilnya, akan tetapi yang paling penting adalah proses belajar dan pada saat mengerjakannya. Beberapa kali aku mengikuti olimpiade matematika dan baru berhasil meraih medali silver atau bronze. Puji Tuhan, di bulan Mei 2019 aku mengikuti olimpiade SASMO dan mendapatkan medali gold.  Semoga dikemudian hari aku bisa semakin berprestasi.

DSC 0092

Kalian juga pasti bisa berprestasi seperti aku, Kita harus sama-sama rajin belajar di tahun ajaran yang baru ini. Semangaaaat ya teman-teman!!!!

Sehat Badanku

DSC 0057

Sehat dimulai dari saya...!!! Itulah sepenggal yel-yel yang membuat kelompokku begitu bersemangat mengikuti perlombaan pada siang hari itu. Hari Jumat, tanggal 8 Maret 2019, aku dan kelompokku mengikuti lomba senam UKS yang diadakan oleh PPPK Petra dalam rangka Easter Festival 2019. Sebagai persiapan menghadapi lomba, kami sudah berlatih selama beberapa minggu sebelumnya. Ada dua kelompok yang mewakili SD Kristen Petra 9. Tiap kelompok terdiri atas lima siswa.

Yaaaaaaaayyyyy Juara I……!!!!

kokoru_03.jpgkokoru_01.jpgkokoru_02.jpg

Hari Sabtu 20 Oktober 2018 beberapa siswa SD Kristen Petra 9 berbondong-bondong pergi ke Pakuwon Mall. Eeeiiits, jangan salah ya, mereka bukan mau jalan-jalan, tapi mereka akan mengikuti lomba kokoru yang diadakan oleh PPPK Petra.

Felicia K, Kiana S, dan Averina K merupakan salah satu group yang mengikuti lomba tersebut. Mereka sangat senang bisa bergabung dalam satu group. Felicia dan teman-temannya sudah berlatih hingga 5 kali sebelum lomba. Tema membuat kokoru kali ini adalah flora dan fauna. Mereka sangat bersemangat mengikuti lomba meskipun juga sedikit khawatir dan takut tidak bisa menjadi juara. Masing-masing mengerjakan bagiannya sendiri-sendiri, Kiana membuat jerapah dan pohon kelapa, Averina membuat lumba-lumba, singa dan kumbang, sedangkan Felicia membuat jamur, domba dan kolam.  Setelah selesai mereka menggabungkan hasilnya dan menambahkan background yang sesuai dengan tema.

Ternyata hasil kerja keras mereka tidak sia-sia. Setelah dikumpulkan dan diumumkan Felicia, Kiana, dan Averina menjadi juara I. Mereka sangat senang sekali menjadi juara. Mereka juga senang karena teman mereka juga menjadi juara harapan II yaitu Vania, Keysha, dan Chelsea.

Hari Anak Nasional 2018

hari anak nasional 01Merupakan suatu kesempatan yang luar biasa ketika saya, Geraldo Limantoro dari kelas V terpilih untuk mewakili lomba pidato dalam rangka Hari Anak Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2018.

Beberapa kekhawatiran mulai bermunculan dalam benak saya saat itu. Ketakutan untuk tampil di depan publik, ketakutan bahwa saya tidak bisa berpidato dengan baik.... Namun, dengan berdoa dan berusaha, Tuhan membukakan jalan serta memberikan kedamaian di hati saya.

Ketekunan untuk belajar dan berlatih, membuat saya semakin percaya diri. Ketekunan dan semangat guru pembimbing juga memotivasi saya untuk berlatih menjadi lebih baik lagi.

Akhirnya, tanggal 20 April itu tiba. “Ini dia.... tiba saatnya untuk maju sekarang!!”, kalimat yang saya ucapkan dalam hati saya ketika perjalanan dari sekolah menuju ke lokasi lomba. Saya berusaha memberikan yang terbaik yang saya bisa berikan, selebihnya saya serahkan kepada Tuhan.

Berkat pertolongan Tuhan, bimbingan guru serta orang tua.... dalam perlombaan ini, saya diperkenankan Tuhan untuk meraih juara II tingkat Kecamatan Wonocolo. Horeeee!!! Lega dan bangga sekali rasanya! Tidak sia-sia ketika kita mau berusaha! Pasti Tuhan akan menolong!

Saya bersyukur kepada Tuhan untuk kesempatan luar biasa yang Ia berikan ini......  

boost the values reap the success