| |

Piala-Piala untuk Sekolahku

DSC 0528SD Kristen Petra 9 memiliki generasi muda yang berprestasi dalam dunia olimpiade bidang matematika. Salah satunya bernama Michelle Stephanie Wongso, siswa kelas VI-A. Michelle berhasil lolos seleksi dua puluh besar dari ASMOPSS (Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School) 2019, yang diselenggarakan oleh Prof. Drs. Yohanes Surya, M.Sc., Ph.D.. Setelah lolos seleksi dua puluh besar, Michelle mengikuti proses karantina selama tiga hari di Tangerang. Proses karantina ini bertujuan menyeleksi delapan peserta terbaik untuk menjadi tim nasional ASMOPSS Indonesia.

Berkat perjuangan belajar yang keras, support dari semua guru, serta penyertaan Tuhan, akhirnya Michelle dapat lolos seleksi final ASMOPSS. Rasa percaya diri dan semangat Michelle yang besar membuat dia yakin akan berhasil dalam final ASMOPSS yang dilaksanakan pada tanggal 15-19 November 2019, di Hotel Ara Gading Serpong, Tangerang. Final ASMOPSS ini diiikuti oleh 128 peserta yang berasal dari enam negara, yaitu: Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Indonesia. Dalam final ini, Michelle berhasil meraih medali perunggu untuk lomba individu, dan meraih gelar Juara II (runner up) untuk tim ASMOPSS Indonesia (Math and Science).

Ketertarikan Michelle di bidang matematika memang ada sejak kecil. Dia sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan angka, berhitung, dan menjawab soal-soal logika. Kegagalan dalam olimpiade matematika sebelumnya, dijadikan cambuk bagi dirinya untuk meraih kesuksesan. Semua perjuangan yang dilakukan Michelle ini tentunya mengharumkan nama sekolah Petra, khususnya SD Kristen Petra 9, serta membahagiakan orang tuanya. Terima kasih Tuhan atas talenta yang sudah Tuhan berikan kepada Michelle.

boost the values reap the success