| |

Yuk, Jangan Takut Mencoba!

Hai teman-teman namaku Stella Gracellyn Sinaga murid kelas 3C di SD Kristen Petra 9. Dulu aku tidak menyangka jika bisa berprestasi hanya dengan membaca puisi. Pengalaman pertama waktu mengikuti lomba membaca puisi saat memperingati HUT RI tahun lalu. Awalnya aku ragu mengikuti lomba ini, meskipun orang tuaku sudah memberikan semangat, karena takut gagal dan tidak menjadi juara. Namun karena orang tuaku terus memotivasi, akhirnya aku ikut dan  tidak menyangka aku bisa menang lomba membaca puisi yang diadakan oleh SD Kristen Petra 9.

WhatsApp_Image_2021-03-26_at_20.04.07_2.jpegWhatsApp_Image_2021-03-26_at_20.04.07.jpegWhatsApp_Image_2021-03-26_at_20.04.07_1.jpeg

Setelah perlombaan tersebut, akhirnya kepercayaan diriku mulai bertumbuh. Atas saran dan dukungan dari orang tua serta guru-guru yang mengajar aku semakin percaya diri ketika diminta untuk mengisi acara membaca puisi ataupun mengikuti perlombaan membaca puisi baik yang diadakan dari PETRA mapun Dinas pendidikan. Orang tua selalu mendampingi ketika aku akan mengikuti lomba membaca puisi, guru di sekolah juga memberi dukungan mengajariku membaca puisi dengan penuh penghayatan.

Puji Tuhan, aku bisa menjadi juara III membaca puisi tingkat Kota Surabaya yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya pada bulan Februari 2021. Teman-teman jangan pernah ragu ataupun takut untuk mencoba ketika akan mengikuti suatu perlombaan, menang ataupun kalah itu adalah hal yang biasa dalam sebuah perlombaan, yang terpenting kita mau mencoba dan berusaha pasti kita akan mendapatkan hasil yang terbaik suatu saat nanti. Semangat!!

boost the values reap the success